slot gacor

https://liblab.vokasi.unair.ac.id/img/slot-thailand/

https://survey.radenintan.ac.id/products/server-thailand/

https://kkn.iainpare.ac.id/bonus-slot-thailand/
Aplikasi Simpan
blog details
  • 2023-10-20

Pemerintah Kabupaten Muara Enim Lakukan Kick Off Meeting terkait Penyusunan Arsitektur SPBE

Jumat, 20 Oktober 2023 bertempat di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tim penyusunan arsitektur SPBE Pemkab Muara Enim diketuai oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bpk Ardian Arifanardi, AP., M.Si. melakukan kick off meeting bersama tim narasumber penyusunan Arsitektur SPBE Pemerintah Kabupaten Muara Enim yaitu Ibu Perwita Sari, SST, S.E., M.Si dan Bpk Iksan Ramadhan, S.Kom., M.Kom.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa Pemkab Muara Enim telah memiliki payung hukum untuk kegiatan penyusunan Arsitektur SPBE Pemkab Muara Enim yang tertuang dalam Keputusan Bupati Muara Enim Nomor : 564/KPTS/DISKOMINFO/2023 tentang Narasumber Kegiatan Penyusunan Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2023. Disampaikan bahwa sampai saat ini Tim internal Dinas Komunikasi dan Informatika telah melakukan pengumpulan data-data dari 6 Domain Arsitektur SPBE yang telah dilakukan sejak Triwulan II Tahun 2023.

Ibu Perwita Sari, SST, S.E., M.Si  selaku perwakilan KemenpanRB dan anggota Tim Narasumber menyampaikan beberapa hal seperti :

a. Dalam penyusunan dokumen Arsitektur SPBE Pemkab Muara Enim yang dilakukan oleh Diskominfo akan diberikan pendampingan oleh tim Narasumber pihak KemenpanRB dengan data-data yang telah dikumpulkan sebelumnya dengan target penyelesaian dokumen Arsitektur SPBE Pemkab Muara Enim direncanakan selama 2 s.d 3 minggu.

b. Selama proses penyusunan draf dokumen Arsitektur SPBE akan dilakukan 6 kali Focus Group Discussion (FGD) dengan pembahasan per domain antara Tim Diskominfo dan KemenpanRB.

c. Kemudian akan dilakukan sosialisasi Keputusan Bupati Arsitektur SPBE oleh Tim KemenpanRB kepada seluruh unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

d. Setelah kegiatan sosialisasi tersebut akan dilakukan juga kegiatan Focus Group Discussion (FGD) review dokumen Arsitektur SPBE antara unit kerja lingkup Pemkab Muara Enim dengan Tim Narasumber berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan oleh seluruh unit kerja sehingga diharapkan akan menjadi bukti dukung atau evidance tingkat kematangan menjadi level 4 untuk indikator Arsitektur SPBE.

e. Kemudian disampaikan untuk melengkapi bukti dukung yang belum dilengkapi pada penilaian interviu, Pemkab Muara Enim dapat menyampaikan surat permohonan untuk dilakukan penilaian visitasi yang ditujukan kepada KemenpanRB sehingga dapat menambahkan bukti dukung apabila dokumen arsitektur SPBE Pemkab Muara Enim telah disahkan.

f. Arsitektur SPBE yang akan disusun pada tahun anggaran 2023 ini merupakan Arsitektur SPBE as is dan pada tahun anggaran 2024 akan dilakukan penyempurnaan Arsitektur SPBE to be dan penyusunan Peta Rencana.

go to top