slot gacor

https://liblab.vokasi.unair.ac.id/img/slot-thailand/

https://survey.radenintan.ac.id/products/server-thailand/

https://kkn.iainpare.ac.id/bonus-slot-thailand/
Aplikasi Simpan
blog details
  • 2021-11-13

Kabupaten Muara Enim Melakukan Konsultasi Bersama Pembimbing Smart City

Dalam rangka persiapan evaluasi Gerakan Menuju Smart City yang akan dilaksanakan di bulan Desember 2021, Kabupaten Muara Enim dalam hal ini melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan kunjungan konsultasi bersama Pembimbing Smart City Kabupaten Muara Enim di Bandung, 10 s/d 13 November 2021 dengan topik utama yaitu penyampaian hasil tinjauan lapangan yang dilaksanakan di bulan Mei 2021 serta Persiapan Monitoring Evaluasi Smart City 2021. Hasil Tinjauan Lapangan dan Persiapan Monitoring Evaluasi Smart City 2021 telah disampaikan kepada pembimbing melalui Bapak Hary Febriansyah dengan rincian sebagai berikut :

1. Focus Group Discussion (FGD) terkait perkembangan pengisian form evaluasi smart city online, yang terdiri dari 5 bagian yaitu

Baseline : terkait perencanaan dan realisasi program smart city

Output : terkait kebijakan, kelembagaan dan anggaran smart city

Outcome : terkait program dan rencana aksi program smart city

Impact : terkait kuisioner dampak program smart city yang dikumpulkan oleh PIC Program smart city dengan total 300 responden

Quick Win : terkait perumusan inovasi, daya tarik inovasi, manfaat, keunikan peluang kemitraan, potensi pengembangan, keberlangsungan, sumber daya manajemen resiko, keberlanjutan.

Saran disampaikan langsung oleh Bapak Hary Febriansyah agar dapat meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antar OPD penanggung jawab program smart city agar pengisian form evaluasi online dan data pendukung dapat dilengkapi sesuai batas waktu dari Kementerian Komunikasi Dan Informatika.

2. Pembahasan Quick Win Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari : Pengenalan Program 1 Desa 1 Tenaga IT sebagai Quick Win baru tahun 2021 dari Kabupaten Muara Enim Pembahasan Kondisi terkini dari Quick Win Smart City yang telah ada seperti Colorful Muara Enim dan BUNGA DESA yang tidak berjalan akibat dampak dari pandemi covid-19 Saran disampaikan langsung oleh Bapak Hary Febriansyah terkait Colorful Muara Enim agar dapat melakukan video virtual exhibition sehingga Quick Win dapat berjalan kembali.

3. Pembahasan Knowladge Management Program Smart City dan Sistem Pemerintahan Eletronik Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari

a. Penjelasan kondisi terkini terkait penerapan Knowladge Management di Kabupaten Muara Enim oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim penerapan saat ini secara praktis sudah dilaksanakan namun saat ini sudah tidak berjalan

b. Saran disampaikan langsung oleh Bapak Hary Febriansyah agar Kabupaten Muara Enim dapat menerapkan kembali Knowladge Management di Kabupaten Muara Enim minimal dalam kegiatan Smart City dan Sistem Pemerintahan Eletronik Kabupaten Muara Enim dikarenakan hal tersebut dapat dijadikan untuk:

• meningkatkan efisiensi dari pemanfaatan sumber daya pengetahuan di Pemerintah Kabupaten Muara Enim;

• mempercepat akses terhadap pengetahuan organisasi; • mendorong pengembangan inovasi dan perubahan positif;

• meningkatkan kinerja pegawai;

• memperkecil dampak risiko dari penurunan atau hilangnya pengetahuan dari organisasi akibat mutasi dan pensiun pegawai.

go to top