slot gacor

https://liblab.vokasi.unair.ac.id/img/slot-thailand/

https://survey.radenintan.ac.id/products/server-thailand/

https://kkn.iainpare.ac.id/bonus-slot-thailand/
Aplikasi Simpan
blog details
  • 2023-05-08

Diskominfo Muara Enim Lakukan Study Tiru Ke Diskominfo dan Persandian Kota Yogyakarta

Diskominfo Muara Enim melakukan Study Tiru Ke Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kota Yogyakarta pada Kamis, 04 Mei 2023. Pada kesempatan itu Dinas Komunikasi dan lnformatika Kabupaten Muara Enim bertujuan untuk studi tiru supperapp Jogjakarta Smart Service (JSS) dalam rencana pengembangan superapp MANCE (Muara Enim Centre) serta mempelajari tahapan dan langka-langka yang dilakukan dalam pengembangan SupperApp Jogjakarta Smart Serivce (JSS) yang mengintegrasikan seluruh layanan elektronik pemerintahan dan mendapatkan gambaran lnfrastruktur TIK yang perlu disiapkan dalam mengembangkan Jogjakarta Smart Service (JSS).

Hasil yang dicapai Kepala Dinas Komunikasi, lnformasi dan Persadian Kota Jogjakarta Bapak lqnatius frihastono, S.Sos.,M.M yang didampingi Sekretaris Dinas lbu Suciati Sah, S.T.,M.M, menyampaikan beberapa point penting dalam pengembangan Supperapp Jogjakarta Smart Service, yaitu :

1. Jogjakarta Smart Service didesain untuk mesederhanakan pelayanan ke masyarakat, tidak berbiaya lebih tinggi/murah dan lebih mudah.

2. Dengan Jogjakarta Smart Service masyarakat bisa memperoleh berbagai layanan yang dibutuhkan, karena seluruh aplikasi sudah terintegrasi dengan layanan-layanan perangkat daerah lainya, seperti keluhan, perizinan, hingga kegawatdaruratan.

3. Dalam pengembangan Jogjakarta Smart Service harus dapat mengoptimalisasi kerja internal dan sub system mendukung kerja internal, sehingga seluruh kerja perangkat daerah terintegrasi dalam satu kesatuan, seperti aplikasi penerimaan tamu, aplikasi peminjaman ruang rapat, aplikasi pengaduan dll.

4. Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat mempelajari bahkan mereplikasi Jogjakarta Smart Service dengan penyesuaian-penyesuaian sesuai kebutuhan Kabupaten Muara Enim.

5. Point panting dalam pengembangan Jogjakarta Smart Service di perlukan Pegawai ASN yang tidak mengalami rotasi - rotasi atau berpindah dengan cara memberikan insentif tambahan, sehingga ASN tersebut bisa berkomitmen untuk pengembangan kemajuan teknologi informasi, karena pekerjaan Dinas Kominfo pada umumnya memerlukan personal spesifik yang tidak mudah untuk diganti seperti perangkat kerja lainya.

6. Di Kota Jogjakarta juga terdapat layanan wifi gratis, cctv yang tersebar keseluruh titiktitik guna memperlancarkan pelayanan publik.

7. Dinas Komunikasi, lnformatika dan Persandian Kata Jogjakarta berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Kominfo Kab Muara Enim dalam mengembangkan aplikasi yang terintegrasi, dan terus bersedia memberikan informasi - informasi yang dibutuhkan dan beharap ada kerja sama yang berkelanjutan.

Rapat Teknis Tim Dinas Komunikasi dan lnformatika Kabupaten Muara Enim diterima oleh Kepala Bidang Sistem lnformasi dan Statisitik Bapak Joko Marwiyanto, S.Kom.,M.Eng, dengan memberikan informasi sebagai berikut :

1.Jumlah Badwith yang digunakan adalah 6 GB, dengan rincian 2 GB untuk data centre, 1 GB untuk access CCTV dan 3 GB untuk jaringan Intra Pemerintah

2. Dalam optimal kerja server untuk berbagai aplikasi digunakan Load Balancer HCL Microsoft Adobe untuk membagi rata - rata penggunaan dalam pemrosesan data pada server dan menggunakan algorithm round robin dan least connection

3. Topologi CCTV mengunakan serves khusus dengan penambahan VGA NVIDIA sebanyak 2 unit. VGA ini berfungsi untuk meringankan load pada server CCTV.Akses CCTV tidak langsung ke NVR melainkan melalui server khusus .

4. Dalam pengembangan aplikasi Pemerintah Kota Jogjakarta memiliki CMS berbasis GUI dengan frame work Laravel, DB Msql, dan Docker. Hal ini untuk membuat redirect otomatis serta kostumisasi yang lebih sesuai dengan SKPD yang membutuhkan website. lntalasi website tidak lagi manual, namun sudah otomatIs melalui CMS web kota Jogjakarta kota.

go to top